Event

Tuch Expo 2016 di Istanbul, Turki

Tulisan ini super telat banget. Tuch Expo sudah diselenggarakan awal bulan Desember 2016 lalu. Tapi tak ada salahnya saya menuliskannya di sini, sekedar sebagai dokumentasi pribadi dan informasi bagi yang mau baca.

Sampai saat ini saya tidak tahu arti dari TUCH. Saya cari-cari tapi belum juga ketemu. Intinya, Tuch expo adalah sebuah pameran untuk hobi dan kerajinan. Tahun 2016 lalu merupakan pameran ketiga. Pameran berlangsung selama 4 hari, mulai Kamis hingga Ahad. Kamis-Jumat pameran dibuka khusus untuk pelaku bisnis, Sabtu-Ahad dibuka untuk umum.

Saya tahu ada pameran ini dari instagram perusahaan benang Nako yang saya ikuti. Nako menjadi sponsor utamanya. Karena sponsor utamanya saja perusahaan benang, saya berasumsi, pameran akan didominasi oleh rajutan. Tiket bisa diperoleh secara online, dengan mendaftarkan no hape. Ohya, tiket online ini gratis yaaa. Tiket boxnya 15 TL.

Saya dan keluarga berangkat hari Ahadnya. Saat mau masuk ke ruang pameran, karena kami sudah mendaftar online, kami hanya diminta memasukkan no hape yang didaftarkan dulu di mesin yang sudah tersedia. Lalu mesin mencetak tiket masuk kami. Barcode yang tercetak di tiket digunakan untuk membuka palang pintu dengan cara dipindai.

Suasana di ruang pameran tidak terlalu ramai. Mungkin karena saya datang terlalu pagi atau bisa juga karena hari terakhir. Pengunjung masih cukup banyak, tapi di luar bayangan saya. Seperti dugaan saya, pameran memang didominasi oleh benang-benang cantik hehehe. Ada peserta pameran dari beberapa negara tetangga juga.

Tahu ga sih, apa yang saya rasakan? Rasanya saya pengen angkut semua benang itu, bawa pulang hahaha. Sayang, duitnya tidak mendukung. Barang-barang yang dipamerkan ada yang bisa dibeli, tapi banyak juga yang tidak. Selain bahan dan alat, ada juga yang memamerkan dan menjual karya rajutnya. Ada juga workshop, baik yang diadakan oleh panitia maupun oleh peserta sendiri di booth mereka. Worshop ini gratis, alat dan bahan disediakan.

Lihat saja foto-fotonya. Berhubung saya sukanya benang, jadi yang saya foto bagian perbenangan saja hehe.

PicsArt_05-15-12.25.22

PicsArt_05-09-03.52.11

PicsArt_05-09-03.50.44

PicsArt_05-09-03.44.41

PicsArt_05-09-03.49.30

PicsArt_05-09-03.48.26

PicsArt_05-15-12.24.39

PicsArt_05-15-12.23.45

Leave a Reply

