Pattern, Pattern Review

Tilda Doily

Secara tidak sengaja, saat saya membuka-buka halaman explore di instagram, saya melihat sebuah doily cantik. Langsung klik fotonya. Dan saya senang sekali karena ternyata desainer doily itu memberikan pola gratis di blognya. Cuss ke blognya.

Desainernya bernama Grace Fearon (emilyandthe) dan dia menamai doilynya Tilda. Entah apa artinya, yang pasti semua doily karyanya diberi nama perempuan. Ya ampuuun, doily-doily lainnya bikin mupeng peng peng. Cantik-cantik, manis-manis dan kelihatan berkelas. Sayangnya tidak gratis alias harus bayar. Tapi ada beberapa pola gratis juga yang bisa dicoba sebelum membeli nantinya.

Tilda ini termasuk yang gratis. Saat ada kesempatan, saya langsung mencoba pola ini. Dan saya takjub. Setiap selesai satu putaran, saya selalu berkata “wow, jenius”. Karena saya selalu mendapat kejutan. Misalnya, saru putaran selesai, doily tampak begini. Ketika putaran berikutnya selesai, doily bisa nampak sangat berbeda. Saya bahkan berani bilang, kita bisa berhenti kapan saja. Maksudnya, setiap selesai satu putaran, kita bisa saja tak melanjutkan, karena doily tampak sudah selesai. 

Tingkat kesulitannya masuk advance. Meski begitu, polanya mudah diikuti dan penjelasannya sangat jelas. Buktinya, doily saya selesai hehehe. Saya belajar banyak sekali teknik selama pengerjaannya. Kadang teknik sederhana tapi memberikan efek yang sangat berbeda.
Sayangnya, saya tidak punya benang yang sama dengan yang di pola. Jadinya saya pakai benang yang ada saja. Saya pakai Gazzal Baby Cotton warna hijau, dengan hakpen 2 mm. Benang dan hakpen ini lebih besar dari yang disarankan. Hasil akhirnya, doily jadi lebih rapat dan padat. Tapi, tetap cantik, kan? Hehehe… boleh dong bangga dengan hasil kerja sendiri. 

Kalian mau bikin doily kayak gitu juga? Silakan lihat polanya langsung di sini ya. Kalau udah selesai, upload di instagram, tag ke desainernya, sebagai penghargaan atas desainnya yang cantik dan gratis. 

Yuk, merajut!

Leave a Reply

